Pejabat CIA: Enam Bulan Lagi AS Akan Serang Iran

0 33

Kantor Berita Rusia, RIA Novosti, kemarin (22/8) merilis sebuah artikel yang mengutip seorang agen CIA yang mengatakan bahwa Amerika Serikat sekarang ini tengah melakukan berbagai macam persiapan guna menyerang Iran enam bulan mendatang. Robert Baer, agen CIA tersebut, mengatakan hal ini seperti yang dikutip dari Fox News.

“Segala persiapan tengah dilakukan Gedung Putih dan Pentagon. Kami telah mengirim kapal-kapal induk kami dengan kekuatan penuh ke Timur Tengah. Enam bulan lagi AS akan melancarkan aksi ke Iran, ” demikian Robert Baer yang juga mengatakan bahwa Amerika telah menyatakan bahwa pasukan elitr Iran, Korps Garda Revolusi Islam, telah dimasukkan ke dalam daftar organisasi terorisme dunia dan Amerika tengah berupaya menutup jalur logistik organisasi tersebut.

Apakah tentara-tentara AS yang berada di Irak akan turut menyerang Iran dengan melintasi perbatasan? Baer mengatakan bahwa strategi AS tidak akan demikian. “Seperti saat menyerang Irak, kami akan mempergunakan seluruh kemampuan yang kami miliki. Tidak hanya infanteri. Kami akan bergerak cepat dan mengejutkan. ”

Namun hal ini disanggah oleh Juru Bicara Gedung Putih, Dan Perino. “Kami masih memfokuskan pada pembicaraan di tingkat diplomatik, dengan menyertakan PBB, dalam hal Iran. Kami berusaha sekuat mungkin untuk tidak bertindak sendirian. Aksi militer bukan jalan keluar yang bijak.”

Sumber: Eramuslim

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya