Pemimpin Islam Afghanistan Protes ”Hadiah” Amerika

0 55

Afghanistan – Para pemimpin agama di Propinsi Khost, Afghanistan memprotes tentara Amerika yang dianggap sengaja memberi hadiah bola sepak berlafadz kan ”Allah”.

Sejumlah pemimpin agama dan penduduk di afghanistan tenggara mengeluh bahwa pasukan Amerika menghina Muslim dengan membagi-bagikan bola kaki yang bertuliskan lafal ”Allah”.

Beberapa bola kaki itu yang dijatuhkan lewat helikopter di Propinsi Khost memuat gambar bendera Arab Saudi yang mengandung kutipan ayat suci dengan kata ”Allah”.

Seorang anggota parlemen Afghanistan mengatakan, adalah penghinaan memuat ayat Al-Quran pada bola kaki yang akan ditendang-tendang.

“Membubuhkan ayat Al-Quran pada sesuatu yang anda tendang dengan kaki pasti akan menyinggung di negara muslim manapun di seluruh dunia,” kata anggota parlemen Mirwais Yasini, dikutip BBC.

Seorang jurubicara Amerika mengatakan sepakbola adalah hadiah untuk anak-anak setempat dan dia menyesalkan jika itu menyinggung perasaan.

Arab Saudi pernah mengeluh kepada badan sepakbola dunia, FIFA soal penggunaan bendera negara itu pada bola sepak.

Para mullah di mengecam pasukan Amerika Serikat atas ketidakpekaan mereka, dan sekitar 100 warga menggeluar unjukrasa di Khost.

Sumber: Hidayatullah

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya