AS Belanjakan 43,5 Miliar Dolar untuk Intelijen

0 41

Washington (armews) – Anggaran intelijen Amerika Serikat (AS) untuk tahun fiskal 2007 mencapai 43,5 miliar dolar, ungkap kepala intelijen nasional, Mike McConnell, Selasa.

McConnell mengemukakan jumlah anggaran program intelijen nasional (NIP) tahun 2007 itu untuk memenuhi undang-undang yang disetujui Kongres mengenai keharusan pengungkapan anggaran tersebut.

“Jumlah yang diserahkan kepada NIP untuk tahun fiskal 2007 adalah 43,5 miliar dolar,” kata dia dalam pernyataan.

Dana tersebut antara lain untuk Badan Intelijen Pusat (CIA), Badan Intelijen Pertahanan, badan-badan intelijen departemen pertahanan, Biro Intelijen dan Riset Departemen Luar Negeri, serta program-program intelijen Biro Penyelidik Federal (FBI).

Jumlah tersebut belum termasuk anggaran intelijen untuk militer.

“Selain angka terbesar itu, tidak akan ada pengungkapan untuk informasi anggaran rahasia yang sekarang karena akan membahayakan keamanan nasional,” kata McConnell.

Anggaran intelijen AS yang terakhir kali diungkapkan kepada publik adalah sebesar 26,7 miliar dolar pada tahun fiskal 1998.

Direktur badan intelijen AS, (CIA), George Tenet, yang mengatakan dirinya tidak melihat adanya ancaman untuk keamanan nasional, juga mengatakan bahwa untuk fiskal 1997 anggaran intelijen adalah 26,6 miliar dolar, demikian AFP.

Sumber: Antara

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya