5 Prajurit Amerika Kembali Tewas di Iraq

0 60

Armnews – Tentara Amerika,  Selasa kemarin mengumumkan kematian-kematian dari lima lagi prajuritnya yang berada di Iraq.  Tahun 2007, merupakan tahun paling mematikan untuk para prajurit AS.

Lima pasukan Amerika yang meninggal itu diakibatkan serangan dua bom di pinggir jalan. Gregory Smith, Direktur divisi komunikasi-komunikasi Multi-National Force-Iraq mengatakan, peristiwa itu merupakan peristiwa sial bagi pasukan AS.

“Kita kehilangan lima prajurit kemarin dalam dua peristiwa yang sial, “ demikian ujar Smith kepada para  wartawan di Baghdad. Pihak militer AS juga menambahkan, sebanyak empat dari para prajurit meninggal setelah satu ledakan dekat di provinsi Kirkuk, dan satu dibunuh di Anbar.

Meski demikian, para pejabat militer AS mengatakan, ada kecenderungan penurunan angka korban. Setidaknya,  ada 39 kematian bulan Oktober. Sebelumnya, ada 65 korban bulan September dan 84 korban pada bulan Agustus.

Sedikitnya 852 personil militer Amerika sudah meninggal di Iraq semenjak AS memulai invasinya di Negeri 1001 malam itu Maret 2003 lalu.

Sumber: Hidayatullah

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya