Ingin Tandingi Mujahidin Al Qaeda, Inggris Rekrut Tentara via YouTube

0 44

Arrahmah Tech – Militer Inggris rupanya juga memanfaatkan situs berbagi video YouTube untuk mempromosikan diri. Seri video operasi militer tentara Inggris di Irak dan Afghanistan pun dipajang di YouTube. Video ini didesain khusus sebagai cara untuk memikat calon tentara baru.

Kementerian pertahanan Inggris memang punya saluran khusus di YouTube. Secara rutin, saluran ini di-update dengan aksi-aksi tentara Inggris di berbagai wilayah dunia di sini.

Sejauh ini, layanan dari Angkatan Udara Inggris RAF-lah yang paling aktif di YouTube. Analis pertahanan Inggris, Gordon Mackenzie menganggap YouTube menjadi sarana murah untuk menarik minat calon tentara baru.

Dia menambahkan, hal ini bisa menjadi aksi balasan terhadap lawan Inggris seperti Al Qaeda yang telah memanfaatkan internet untuk menjaring anggota baru.

Di lain pihak, juru bicara kementrian pertahanan Inggris mengatakan bahwa mereka punya tugas untuk menjelaskan aktivitas tentara di luar negeri dan juga mempromosikan kesempatan jadi tentara pada publik. Karena itulah, mereka memanfaatkan YouTube sebagai media yang dirasa efektif.

Begitulah Orang-orang kafir, ingin melawan Mujahidan, ya nggak bisalah man…Kerana, Orang-orang beriman Selalu dalam Bantuan Allah.

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya