AS Akan Kirim 3.000 Marinir Lagi ke Afghanistan

0 26

Washington (arrahmah) – Pentagon sedang mempersiapkan untuk mengirimkan sedikitnya 3.000 marinir lagi ke Afghanistan bulan April nanti untuk mengantisipasi serangan-serangan Taliban yang semakin gencar, kata pejabat militer, Rabu (9/1/2007).

Penambahan tentara tersebut adalah untuk mengisi kekurangan yang dibutuhkan Militer AS di Afghan, yang membutuhkan setidaknya 7.500 tentara lagi, sebagaimana yang diminta oleh panglima tertinggi di sana.

Sekretaris Pertahanan AS, Robert Gates, juga pemerintahan Bush menekan negara-negara sekutu NATO beberapa bulan terakhir agar menambah jumlah pasukan di Afghan, akan tetapi kebanyakan pemerintah sekutu menghadapi penentangan publik di negri mereka.

Karena itulah Pentagon terpaksa mengirimkan sejumlah besar pasukan lagi ke Afghanistan untuk mengisi kekosongan tentara di sana.

Tahun 2007 kemarin merupakan tahun yang paling parah bagi tentara AS juga tentara gabungan NATO sejak invasi Afghanistan tahun 2001. Jumlah serangan-serangan dari Mujahidin semakin meningkat, baik penyergapan, bom pinggir jalan, juga bom berani mati. Beberapa wilayah juga telah berhasil dikuasai penuh oleh Mujahidin. (fad/ap/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya