Habib Rizieq Sambut Umat Islam Bersatu, "Bubarkan Ahmadiyah!"

0 51

Jakarta (arrahmah) – Setelah menggelar aksi di depan istana negara “Bubarkan Ahmadiyah”, ribuan kaum Muslim dari berbagai elemen dan ormas yang tergabung dalam Forum Umat Islam ini menuju ke depan Markas Polda Metro Jaya, Senin Siang (09/06). Mereka hendak menjenguk Habib Rizieq yang sedang ditahan. Sesampainnya di sana, mereka menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab.

Massa umat Islam yang terdiri dari para santri, ulama dan habib sejabotabek ini meminta untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. Tampak juga mereka mengangkat panji-panji Rasulullah, liwa dan raya serta bendera ormas mereka. Selain itu mereka mengangkat poster yang berisi foto Habib Rizieq dan Munarman dengan tulisan poster Bubarkan Ahmadiyah, Bebaskan Habib Rizieq.

Setelah dizinkan pihak kepolisian akhirnya Habib Rizieq menemui kaum Muslim dan menyampaikan pesan orasi singkatnya. Habib tetap pada tuntutannya agar Ahmadiyah dibubarkan. Berkali-kali Habib menyerukan bubarkan Ahmadiyah.

“Kepada seluruh ulama, habaib, para kyai, para pimpinan ormas Islam, para aktivis, para ustadz, para buruh, para laskar, dan seluruh kaum muslimin yang ada di sini. Saya menyatakan, Insya Allah, ini menjadi yaumil furqaan atau hari pembeda antara yang haq dan batil. Hari ini akan menjadi yaumil wihdah atau persatuan umat Islam. Karena ini saya amanahkan kepada umat Islam untuk tidak pernah mundur,” kata Habib Rizieq dalam orasinya yang menggemakan sekitar Polda Metro Jaya.

“Bubarkan Ahmadiyah! Bubarkan Ahmadiyah! Bubarkan Ahmadiyah!” tegasnya lagi.

Dalam orasinya itu Habib juga berpesan kepada umat Islam yang sudah bersatu padu membela kebenaran dan mendesak pembubaran Ahmadiyah untuk menjaga agar ummat tidak merusak gerakan yang insya Allah diberkahi oleh Allah Swt. tersebut.

“Umat Islam siap bersatu. Siap untuk tertib, tapi kita juga siap bersatu untuk membubarkan Ahmadiyah. Siap bubarkan Ahmadiyah. Hari ini kita tidak minta lagi SKB, tapi kita minta keputusan Presiden untuk membubarkan Ahmadiyah,” lanjutnya lagi.

Habib juga menjelaskan dirinya masih bisa beribadah dengan tenang. Namun ia tetap mendesak kepolisian untuk segera memeriksa orang-orang AKKBB termasuk Gusdur.

“Biarkan proses ini terjadi . tapi kita minta kepada kepolisian untuk memeriksa orang-orang AKKBB termasuk Gusdur…,” tegas Habib disambut gemuruh takbir dan sholawat dari ribuan umat Islam tersebut.

Setelah Habib kembali ke ruang tahanan massa umat Islam membubarkan diri secara tertib dan damai. Di sepanjang jalan massa tak henti bersholawat. [syababcom]

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya