Keganasan Zionis Israel Bakar dua Masjid dan Puluhan Rumah

0 80

HEBRON (Arrahmah.com) – Penganiayaan kelompok zionis terhadap rakyat terus meluas, mencakup Ramallah, Thulkarem dan sekitarnya.

Setelah mereka menghancurkan sejumlah rumah dan membakar dua masjid di Hebron kemarin (4/12).

Sumber di Hebron menyebutkan, jumlah terluka akibat kejahatan Israel ini mencapai 40 orang. Lima diantaranya dalam kondisi parah. Kerusuhan mereka kini meluas hingga Ramallah dan Thulkarem. Ratusan kelompok Zionis radikal kemarin turun ke jalan-jalan protokol di Ramallah. Mereka menghancurkan puluhan mobil dan berusaha menganiaya seorang wartawan televise Al-Jazeera yang sedang meliput berita tersebut.

Hingga kemarin, keamanan Israel belum mengambil tindakan apa-apa, bahkan terkesan membiarkan kejahatan ini terus berlangsung dan sesekali ikut bersama mereka dalam menganiaya rakyat Palestina dan menghancurkan sejumlah fasillitas umum.

Sekelompok Zionis mengarahkan aksinya di kota Hebron dengan menyerang Masjid Kholid bin Walid yang berdekatan dengan permukiman Keryat Arba’ serta membakarnya.

Pada saat yang sama, mereka menutup jalan protokol di sebelah timur Thulkarem, Tepi Barat Utara yang menghubungkan dengan kotaNablus dan kota-kota di sebelah selatan. Mereka menghancurkan sejumlah kaca jendela mobil Palestina ataupun kendaraan umum.

Sementara itu, menurut saksi mata mengatakan, puluhan warga permukiman Israel yang dikawal tentara Israel menutup jalan yang menghubungkan Thulkarem dan Nablus. Mereka menggeladah semua warga Palestina dan menghalangi ratusan lainya untuk masuk Thulkarem. Mereka menghancurkan semua kendaraan milik warga Palestina sambil melontarkan cacian dan hinaan terhadap warga muslim dan pribadi Rasulullah SAW.

Di tempat lain, mereka juga memblokir persimpangan Der Syaraf dekat permukiman Israel, Syavi Shamron Nablus. Saksi mata menyebutkan, mereka menghancurkan puluhan mobil dan kendaraan umum warga Palestina sambil menganiaya sebagian warganya. Hingga berita ini dilaporkan belum tercatat ada korban jiwa.(Hanin Mazaya/Infopalestina)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya