AS Berencana Kirim 5000 Pasukannya Membantu Inggris Hadapi Taliban

0 27

WASHINGTON (Arrahmah.com) – AS berencana mengirimkan sedikitnya 5000 pasukan tambahan untuk Provinsi Helmand, membantu tentara Inggris menghadapi Taliban di wilayah tersebut.

Menteri Dalam Negeri mengatakan mereka melakukan pengujian terlebih dahulu, jika jumlah tersebut dirasa kurang, AS akan mengirim sekitar 8.100 tentaranya di wilayah yang dikendalikan tentara Inggris tersebut.

London telah menjelaskan, bahwa mereka tidak akan menarik 3.700 tentaranya keluar Irak dan mengirimkannya ke Helmand.  Karena itu AS yang akan menambahkan pasukan untuk Provinsi tersebut.

Jenderal McKierman, komandan militer AS mengakui bahwa pertempuran dengan Taliban di Provinsi Helmand merupakan pertempuran yang sulit, membutuhkan strategi yang baik.

AS berencana akan mengirimkan sedikitnya 20.000 pasukan ke Afghanistan Januari mendatang.  Beberapa pengamat di Washington mengatakan jumlah keseluruhan tentara yang dikirim bisa mencapai 30.000.  Namun dikirim secara bergelombang.

Dalam waktu dekat, 5.000 tentara AS akan dikirim ke Helmand dan 5.000 lainnya akan dikirim ke Kandahar, Zabul dan Oruzgan, sisanya akan di kirim ke Timur Afghanistan.  Jika Obama menyetujui pengiriman 30.000 tentara AS ke Afghanistan, maka jumlah keseluruhan tentara AS menjadi 62.000 di Afghanistan.

Keputusan untuk terlebih dahulu mengirimkan pasukan ke Helmand karena pasukan kafir di sana sudah kewalahan menghadapi perjuangan Taliban.

Beberapa petinggi AS telah melihat kegagalan Inggris menghadapi Taliban di wilayah itu.  Tetapi komandan pasukan Inggris telah melakukan kampanye, membujuk penduduk lokal dan para kepala suku untuk bergabung bersama mereka melawan Taliban.  Kampanye mereka pasti mengalami kegagalan, karena mayoritas suku-suku di sana telah mendukung Taliban. (Hanin Mazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya