Sepatu Untuk Israel

0 51

AMSTERDAM (Arrahmah.com) – Beberapa demonstran Pro-Palestina melempar salah satu pejabat perwakilan Israel yang tengah ‘membenarkan’ invasi Israel terhadap Jalur Gaza .

Kejadian tersebut berlangsung hari Minggu (22/2). Ron Edelheit sedang berbicara pada konferensi Amsterdam mengenai situasi di Israel dan Gaza ketika tiga orang demonstran melemparinya dengan empat buah sepatu.

Demonstran, terdiri dari dua laki-laki dan seorang perempuan, memang telah merencanakan matang-matang untuk bisa masuk ke dalam Hotel Apollo tempat Pusat Informasi dan Dokumentasi Israel (CIDI) mengadakan konferensi.

Sepatu yang dilemparkan tersebut, menurut laporan, mengenai Edelheit yang dalam 23 hari terakhir serangan Israel ke Gaza bertindak sebagai juru bicara militer Israel.

Para demonstran menganggap pidato yang panjang lebar dilakukan oleh Edelheit hanya omong kosong belaka, hanya untuk membenarkan tindakan perusakan massal Israel di Jalur Gaza.

Para pelempar sepatu tersebut segera ditangkap dan dituduh telah menghina pejabat Israel.

“Ini benar-benar kekerasan fisik,” ujar Edelheit.

“Saat mereka melemparkan sebuah sepatu, aku biasa saja. Bus mendapat dua lemparan sepatu. Tapi ternyata, saya dilempar empat sepatu,” tambahnya. Kemudian ia menyinggung-nyinggung soal reporter Irak, Muntadhar al-Zaidi yang menjadi terkenal di seluruh dunia karena melemparkan sepatunya ke arah Bush ketika konferensi pers di Baghdad.

Sekitar 50 demonstran lainnya berkumpul di depan hotel. Beberapa hotel yang telah dipilih untuk melangsungkan konferensi lanjutan, namun lokasinya diubah setelah pejabat Israel tersebut menerima ancaman yang ‘mematikan’ ini. (Althaf/arrahmah)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah