Umat Islam Sedunia serukan boikot Google dan Youtube

437

JAKARTA (Arrahmah.com) – Efek dari film Innocence of Muslims, kini umat Islam di Dunia temasuk Indonesia menyerukan untuk memboikot situs Youtube dan Google. Tujuannya untuk menjatuhkan saham mereka dengan menyebarkan pesan lewat Blackberry Messenger (BBM).

Adapun isi pesan tersebut seperti, “Mulai hari ini selama 7 hari ber-turut-turut semua muslim di seluruh dunia akan berhenti menggunakan Google dan Youtube dan membuat ratingnya turun, sehingga mempengaruhi saham-saham mereka. Kami akan melakukan ini dengan cara yang benar/cerdas yaitu memboikot dua situs ini. Karena mereka menolak utk menghapus film “786” yang menghina Nabi Muhammad SAW. Hanya butuh waktu kurang 5 menit utk memforward pesan ini. Tolong jangan biarkan pesan ini berhenti di kotak pesan anda. Maaf bagi non-muslim. Terimakasih.”

Tak hanya itu, seperti dilansir inilah.com, ajakan boikot juga ramai dibicarakan di situs jejaring sosial Twitter dalam rangka mendukung pesan BBM yang telah disebar. Seperti halnya akun @ratnaSpaet yang tertulis “Tolak hapus film yg lecehkan Rasulullah dg alasan kebebasan bcara, umat Islam dunia boikot Google Youtube selama 7 hari. Let’s do it.”

Efek film kontroversial itu juga mengakibatkan aksi demonstrasi di seluruh dunia terus terjadi, bahkan di Indonesia. Akibat dari aksi tersebut, sejumlah kantor misi Amerika Serikat seperti kantor Kedutan Besar dan kantor konsulat terpaka menutup sementara karena khawatir terjadi aksi di fasilitas kantor. (bilal/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah