As-Syabaab keluarkan pernyataan terkait gugurnya Amir Taliban Pakistan Hakimullah Mehsud

58

SOMALIA (Arrahmah.com) – As-Syabaab, afiliasi Al-Qaeda di Somalia, telah mengeluarkan pernyataan dan menyampaikan belasungkawa atas gugurnya Hakimullah Mehsud rahimahullah, mantan amir Gerakan Taliban di Pakistan.

Hakimullah telah syahid, InsyaAllah, dalam serangan pengecut pesawat tak berawak salibis AS di Waziristan Utara pada Jum’at (1/11/2013) lalu.

Dalam pernyataannya yang dirilis ke forum-forum jihad pada Kamis (14/11), Asy-Syabaab memuji Hakimullah sebagai “seorang ksatria dari kalangan ksatria Islam dan singa-singa Tauhid.”

Menurut As-Syabaab, pembunuhan terhadap pejuang Islam seperti Hakimullah justru semakin memperkuat semangat mujahidin dan semakin mendorong maju perjuangan mereka.

“Saat seorang pemimpin naik [ke surga], [pemimpin] yang lainnya menggantikan posisinya seakan dia [pemimpin baru] adalah dia [pemimpin sebelumnya],” tegas As-Syabaab.

Sementara itu, pada tanggal 9 November lalu, Taliban Pakistan juga telah memperingatkan akan membalas kematian Hakimullah Mehsud, dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh saluran media resminya, Media Umar. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah