Serangan bom guncang gedung kementrian Irak, 18 tewas

28

IRAK (Arrahmah.com) – Satu kelompok penyerang dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 18 orang setelah melancarkan sebuah operasi di Kementerian Perhubungan Irak pada Kamis (30/1/2014) kemarin.

Tim itu terdiri dari enam pria bersenjata berat yang melancarkan serangan bom di gedung yang digunakan untuk menerima kunjungan delegasi tersebut, menurut Reuters.

Mereka juga terlibat baku tembak dengan pasukan boneka keamanan Irak di sana. Setidaknya satu polisi tewas saat melawan, sementara 50 orang lainnya dilaporkan terluka selama serangan itu, lapor Kantor Berita Nasional Irak.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Sejumlah pihak menduga serangan itu merupakan operasi istisyadiyah yang dilancarkan oleh Mujahidin Daulah Islam Irak dan Syam atau Islamic State of Iraq and the Sham (ISIS).

Selain itu mereka juga menaruh dugaan terhadap Anshar Al-Islam (atau Anshar Al-Sunnah), kelompok jihad lainnya yang terkait dengan Al-Qaeda yang juga beroperasi di Irak. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah