Konvoi bantuan dikabarkan menuju Kota Madaya yang diblokade rezim Nushairiyah Suriah

SURIAH (Arrahmah.com) – Konvoi bantuan dikabarkan tengah menuju Madaya, kota di mana ribuan warga Suriah terkepung dan banyak diantaranya telah meninggal dunia karena kelaparan, lapor Reuters, sebagaimana dilansir Albawaba pada Senin (11/1/2016).

Palang Merah (ICRC) mengumumkan keberangkatan sejumlah truk bantuan menuju Madaya di perbatasan Libanon, dan Al-Foua dan Kefraya di provinsi Idlib sebagai bagian dari kesepakatan antara pihak yang bertikai.

Blokade terhadap Kota Madaya oleh pasukan pro-rezim Nushairiyah Suriah telah berlangsung selama berbulan-bulan dan sekarang telah menjadi isu fokus bagi para pemimpin oposisi Suriah. Para pemimpin oposisi mengatakan mereka akan berpartisipasi dalam pembicaraan dengan pemerintah Bashar Asad sampai semua pengepungan diakhiri.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

PBB melaporkan bahwa pemerintah Suriah telah mengizinkan akses ke Madaya di tengah sejumlah laporan orang yang meninggal di sana karena kelaparan.

Blokade telah menjadi strategi licik pemerintah Asad yang dilakukan berulang-ulang dalam perang yang telah berlangsung selama hampir lima tahun dan telah menewaskan 250.000 orang.

(banan/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...