Kedutaan Italia di Kabul dihantam serangan roket

44

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah roket mendarat di dalam kompleks kedutaan Italia di Kabul pada Ahad (17/1/2016), sehari sebelum digelarnya pertemuan para pejabat Afghanistan dan internasional yang bertujuan untuk mengawali kemungkinan pembicaraan damai dengan Taliban, atau Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA).

Luciano Pezzotti, duta besar Italia di Kabul mengatakan, sebagaimana dikutip dalam pers Italia, bahwa serangan itu tidak ditujukan secara khusus di kedutaan. Kedutaan Italia terletak antara kedutaan AS dan istana presiden Afghanistan. Tembakan roket dilaporkan kerap menargetkan daerah pinggiran Kabul itu, lansir VN.

Dua penjaga keamanan menderita luka ringan. Sementara itu, tidak ada laporan kerusakan di kompleks diplomatik itu. Ledakan tersebut merupakan ledakan terbaru dalam serangkaian pengeboman di Kabul, dan serangan roket kedua di daerah yang sangat aman.

Setelah pembicaraan di Islamabad pekan lalu, para pejabat dari Afghanistan, Pakistan, Amerika Serikat, dan Cina adalah akan melanjutkan pertemuan di Kabul pada Senin (18/1) untuk mencoba menyepakati jalan penyelesaian yang ingin mereka negosiasikan dengan Mujahidin Taliban.

Sementara Taliban, yang telah semakin sukses di medan perang sejak pasukan penjajah internasional mengakhiri operasi tempur mereka pada 2014 lalu, belum setuju untuk mengambil bagian dalam proses pembicaraan itu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya