Korban banjir Pangkalpinang mencapai 40 ribu orang

51

PANGKALPINANG (Arrahmah.com) – Korban akibat banjir besar yang melanda Pangkalpinang, Provnsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini dilaporkan mencapai 40 ribu orang.

“Korban banjir saat ini mencapai 40 ribu orang dengan total kepala keluarga sepuluh ribu KK,” ungkap Muhammad Sofian, Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (10/2/2016), dikutip dari ANTARA News.

Dia juga menjelaskan bahwa hampir semua korban banjir sudah dievakuasi di beberapa titik yang berlokasi aman dari banjir, salah satunya di rumah dinas wali kota.

“Pemerintah akan memenuhi kebutuhan para korban terutama konsumsi pengungsi, alat mandi dan sebagainya,” kata Sofian.

Dia juga mengatakan bahwa stok makanan bagi para pengungsi dipastikan mencukupi bahkan berlebihan sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena bantuan terus berdatangan, baik dari pihak swasta maupun masyarakat, jelasnya.

“Bersyukur karena kondisi banjir sudah surut namun untuk anak-anak sekolah masih tetap diliburkan, mengingat kondisi cuaca belum begitu stabil dan air bahnya akan muncul kembali,” katanya.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang itu juga mengatakan bahwa stok makanan juga disalurkan ke kecamatan dan kelurahan supaya penanganan korban banjir lebih cepat. Ia berharap RT/RW lebih tanggap dan berkoordinasi dengan kecamatan sehingga akan lebih mudah dan supaya tidak terjadi penumpukan di satu posko saja.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya