Operasi Mujahidin IIA tewaskan 27 pasukan musuh di Lashkar Gah

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah pos musuh strategis yang terletak di wilayah Shno Gombato desa Balouchano di pinggiran ibukota Lashkar Gah mendapat serangan skala besar Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) sekitar pukul 23.30 pada Jum’at (4/3/2016) di tengah operasi tahunan ‘Azm’ yang sedang berlangsung.

Mujahidin menggunakan senjata berat dan ringan dalam serangan yang berlangsung sampai pukul 03:00 waktu setempat kemarin.

Mujahidin akhirnya berhasil menguasai seluruh basis musuh. Pasukan musuh yang tersisa melarikan diri meninggalkan mayat 27 rekan bersenjata mereka.

Sebuah APC musuh, artileri SPG-9, tabung mortir, senapan mesin berat Dshk, sembilan senapan mesin AS, 16 senapan AS, 2 peluncur RPG, sebuah senapan sniper AS, lima kendaraan yang dikemas dengan amunisi dan sejumlah besar peralatan lainnya disita oleh Mujahidin sebagai ghanimah.

Voice of Jihad melaporkan hanya 2 Mujahidin yang terluka dalam seluruh operasi, dan segala puji milik Allah.

Serangan ini dilakukan pada malam yang sama ketika Mujahidin juga menyerbu pos pemeriksaan utama musuh lainnya di distrik Nad Ali, menewaskan 9 musuh bersenjata dan merebut peralatan militernya.

(banan/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi M. Jibriel