Pesawat Flydubai kecelakaan di Rusia; semua penumpang dan kru dilaporkan tewas

52

MOSKOW (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat penumpang mengitari bandara Rusia bagian selatan dalam keadaan angin kencang dan jarak penglihatan yang terbatas sebelum kemudian melakukan upaya pendaratan yang fatal yang menewaskan semua 62 orang yang berada di pesawat, CNN melaporkan.

Flydubai Boeing 737 mengalami kecelakaan di bandara Rostov-on-Don setelah perjalanan dari Dubai, ungkap Pusat Darurat Regional Rusia Selatan, Sabtu (19/3/2016).

Semua orang di pesawat Penerbangan FZ981 tewas, kantor berita negara Rusia Tass melaporkan, mengutip seorang pejabat di pusat darurat.

Pejabat itu meyakini cuaca buruk, yang menyebabkan pesawat tersebut mencoba melakukan pendaratan selama lebih dari dua jam, kemungkinan besar yang menjadi penyebab kecelakaan itu.

Pesawat itu membawa 55 penumpang dan tujuh awak ketika terjadi kecelakaan, ungkap Menteri Keadaan Darurat Rusia Vladimir Puchkov.

Pesawat itu dijadwalkan mendarat pada pukul 01:20 waktu setempat (06:20 ET), tapi turun pada 03:50 (20:50 ET), katanya.

Pasca kecelakaan itu, bandara ditutup, dan petugas medis serta psikolog siaga untuk membantu anggota keluarga, ungkapnya.

Sekitar 700 orang dilibatkan dalam operasi penyelamatan, kata Kementerian Situasi Darurat Rusia.

Lokasi kecelakaan itu adalah 800 kaki (243 meter) dari landasan pacu bandara, lanjutnya.

Untuk saat ini, para investigator mengesampingkan terorisme sebagai penyebab kecelakaan, dan mengatakan bahwa kondisi cuaca yang paling mungkin menjadi penyebab kecelakaan itu.

Media pemerintah melaporkan bahwa kecepatan angin 97 kilometer per jam (60 mph) pada saat kecelakaan itu.

Flydubai mengatakan pihaknya telah memverifikasi daftar penumpang pesawat, dari 55 penumpang termasuk 33 perempuan, 18 laki-laki dan empat anak.

Dikatakan bahwa dari para penumpang itu, 44 adalah warga Rusia, delapan Ukraina, dua India dan satu Uzbekistan.

Sebelumnya, Kementerian Darurat Rusia mengatakan bahwa 50 penumpang dan satu kru pesawat adalah warga Rusia.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya