Detik-detik Jaisyul Fath memasuki desa Khan Tauman dan mendesak mundur pasukan rezim Nushairiyah

KHAN TAUMAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah, Jabhah Islamiyah, dan lainnya yang tergabung dalam Jaisyul Fath melancarkan serangan gabungan besar-besaran terhadap pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah sekutunya di Aleppo selatan pada Kamis (5/5/2016).

Wartawan Muadz Asy-Syami melaporkan langsung detik-detik awal mujahidin memasuki beberapa bagian desa Khan Tauman dan mendesak mundur pasukan rezim Nushairiyah tersebut.

Sementara Ma’ad Barisy, wartawan Mujahidin, dilaporkan gugur dalam pertempuran di Aleppo Selatan ini.

war
Ma’ad Barisy rahimahullah

Serangan pembuka terhadap pasukan rezim Nushairiyah dan milisi Syiah di desa Khan Tauman tersebut diawali dengan sejumlah tembakan roket dan tank serta persenjataan berat lainnya.

Serangan dilanjutkan dengan operasi istisyhad oleh Mujahid Jabhah Nushrah, Abu Ja’far Ad-Deiri, yang mengakibatkan tewas dan terlukanya banyak pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah di desa Khan Tauman.

111111
Abu Ja’far Ad-Deiri rahimahullah

 

Sebelum melancarkan operasi syahid, Abu Ja’far Ad-Deiri menyampaikan wasiat terakhirnya, “Sesungguhnya kemenangan itu hanyalah kesabaran sesaat (bersabar sesaat lebih lama dari kesabaran musuh)”.

Setelah itu Mujahidin sukses menerobos barikade pertahanan pertama pasukan rezim Nushairiyah di desa Khan Tauman. Mujahidin juga merilis foto tentara Bashar Asad pertama yang ditawan Mujahidin di desa Khan Tauman.

taw
Tentara Bashar Asad pertama yang ditawan Mujahidin

Setelah melewati pertempuran sengit, alhamdulillah, akhirnya seluruh desa Khan Tauman berhasil direbut dan dikuasai oleh Mujahidin.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah