India kembangkan software untuk bobol Enkrispi iPhone

54

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Menteri Telekomunikasi India Ravi Shankar Prasad mengungkapkan akan mengembangkan solusi untuk dapat masuk ke sistem enkripsi ponsel pintar yang kuat, termasuk iPhone.

India tampaknya belajar dari pro dan kontra antara FBI dengan Apple pada kasus membongkar iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino.

Prasad mengungkapkan bahwa India tidak ingin berurusan dengan masalah seperti di AS di mana Apple menolak untuk membantu FBI dalam penyelidikan kriminal dengan membuka ponsel, sehingga telah mengembangkan solusi sendiri untuk hack perangkat ini.

Smartphone, termasuk telepon buatan Apple, menggunakan enkripsi yang kuat untuk mengamankan data yang disimpan dan untuk melindungi komunikasi. Teknologi enkripsi seperti ini menimbulkan tantangan untuk Penegak Hukum di seluruh dunia termasuk India. Sebagai bagian dari program ini, alat untuk forensik Ponsel telah dikembangkan, yang menangani smartphone termasuk iPhone,” ujarnya kepada media lokal, seperti yang dikutip dari Softpedia, sebagaimana dilansir CNN (9/5/2016). (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah