Warga sipil terbunuh dalam serangan udara Saudi di ibu kota Yaman

81

SANA’A (Arrahmah.com) – Beberapa orang termasuk warga sipil tewas dalam serangan udara pada Rabu (23/8/2017) di ibu kota Yaman, Sana’a, ujar saksi mata dan media lokal.

Belum ada laporan mengenai jumlah korban dalam serangan tersebut.

Saksi mata mengatakan kepada AFP bahwa serangan udara telah menggempur ibu kota pada Rabu (23/8) termasuk sebuah unit rumah untuk para pekerja dari peternakan qat di dekatnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Pada Juni lalu, 24 warga sipil terbunuh saat serangan udara menghantam sebuah pasar di Yaman utara yang merupakan pusat perdagangan qat. Di Yaman, penggunaan qat merupakan hal yang umum, namun dilarang di Arab Saudi.

Sumber lokal termasuk pejabat rumah sakit menyalahkan Saudi atas serangan yang terjadi pada Juni lalu. Namun koalisi pimpinan Saudi enggan mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Perang antara pemerintah Yaman yang didukung Saudi dan milisi Syiah Houtsi yang ingin menguasai pemerintahan dan mendapat dukungan dari Iran, telah membunuh lebih dari 8.300 orang sejak tahun 2015 dan mendorong negara tersebut ke jurang kelaparan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah