Palestina: Kanker payudara yang paling banyak menyebar di Palestina

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Departemen Kesehatan Palestina pada Kamis (4/10/2018) mengatakan bahwa kanker payudara merupakan jenis kanker yang paling umum dan tersebar luas di Palestina.

Menandai Bulan Kesadaran Kanker Payudara, kementerian mengatakan sebanyak 503 kasus baru kanker payudara tercatat di Tepi Barat yang diduduki pada tahun 2017 dan 327 kasus baru dicatat di Jalur Gaza yang terkepung pada tahun 2016.

Beberapa 3.854 wanita telah menjalani pemeriksaan awal untuk kanker payudara di klinik kementerian sejauh ini tahun ini, di antaranya 210 dirujuk untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Pada 2017, kementerian menyediakan layanan skrining kanker payudara untuk 9.721 wanita di antaranya 28,5 persen – 2.772 wanita – ditemukan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut dan diduga memiliki sel kanker. Selama tahun yang sama, sebanyak 2.899 wanita menjalani layanan mamografi.

Kementerian Kesehatan Palestina menyediakan layanan pemeriksaan dini untuk kanker payudara di semua pusat perawatan kesehatan utama secara gratis dan tanpa perlu asuransi kesehatan.

(fath/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...