Aljazair konfirmasi kunjungan Putra Mahkota Saudi

163

ALJIR (Arrahmah.com) – Menteri Energi Aljazair, Mustapha Guitouni, telah secara resmi mengkonfirmasi kunjungan mendatang dari Putra Mahkota, Mohammad bin Salman, ke Aljazair tanpa menyebutkan tanggalnya.

Setelah sepekan kontroversi tentang kunjungan yang diharapkan, Guitouni menyatakan bahwa “kunjungan Putra Mahkota Saudi adalah ekspresi keramahan kepada Presiden Abdelaziz Bouteflika dan tidak ada hubungannya dengan harga minyak di pasar internasional.”

Dalam konferensi pers yang diadakan di Majelis Nasional Rakyat, setelah sidang untuk menilai situasi sektor energi, Guito menekankan bahwa “kunjungan itu menyampaikan hubungan persaudaraan Mohammad bin Salman dengan Presiden Republik Aljazair, dan tidak akan dikaitkan dengan fluktuasi harga minyak, yang belakangan ini naik dan turun secara tidak teratur. ”

Guitouni membantah paparan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) terhadap tekanan eksternal, menekankan bahwa keputusan organisasi mengenai produksi minyak dan harga adalah gratis dan tidak mengalami gangguan apa pun.

Tur diplomatik Putra Mahkota Saudi juga akan mencakup Tunisia dan Mauritania. Sementara itu, protes meningkat di Tunisia dalam penolakan kunjungan bin Salman.

Sejak Kamis lalu, Bin Salman telah mengunjungi UEA, Bahrain, dan Mesir sebagai bagian dari tur luar negerinya yang pertama sejak pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi (59) di dalam konsulat Saudi di Istanbul awal Oktober.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya