Masya Allah, 11 Mahasiswa Akademi Dakwah Indonesia Lampung Bersepeda Ke Jakarta Hadiri Reuni Akbar 212

221

BANDAR LAMPUNG (Arrahmah.com) – Sebanyak 11 mahasiswa dari Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Kota Metro Lampung berangkat je jakarta untuk menghadiri Reuni Akbar 212 yang digelar hari ini, Ahad (2/12/2018).

Mereka menuju Monas, Jakarta mulai Rabu (28/11/2018) pukul 16.30 WIB.

Rute pertama yang mereka lalui adalah Metro-Bandar Lampung dengan singgah di Gedung Dewan Dakwah Provinsi Lampung di Bandar Lampung.

Mereka mengayuh sepeda sejauh 50 km selama 4 jamn sebelum tiba di Bandar Lampung.

“Reuni 212 merupakan perhelatan besar bagi kaum Muslimin Indonesia untuk membuktikan ke-ukhuwahannya dalam mewarnai persatuan NKRI,” kata M. Ikhwanuddin.

Dari bandar Lampung, mereka menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni. Setelah berlayar sekitar tiga jam, dari Merak mereka melanjutkan perjalanan menuju Kantro Dewan Dakwah Kota Tangerang, Banten.

Mereka tiba di Jakarta pada Ahad (2/12/2018) dan bergabung dengan peserta Reuni Akbar 212 di seputaran Monas, Jakarta.

Jarak yang mereka tempuh dari Kota Metro menuju Monas, Jakarta, adalah 285 km.

Wakil ketua Dewan Dakwah Lampung, ustadz Mukhlis Solihin, mengatakan, pihaknya merestui. Menurutnya, ini merupakan semangat kecintaan mereka terhadap persatuan umat.

Antusias warga Lampung menuju Jakarta sangat besar. Hingga Sabtu (1/12) sore, sebanyak 62 bus tercatat membawa warga Lampung untuk mengikuti Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta. Gelombang bus tersebut berangkat dari berbagai titik kumpul.

“Alhamdulillah berjalan lancar,” kaya Yusef, koordinator 16 bus yang berangkat dari masjid Al Hikmah, jalan Pagar Alam, bandar Lampung, Sabtu (1/12).

Gelombang warga Lampung untuk hadir di Monas mulai berlangsung sejak Jumat (30/11) dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ada juga dari mereka yang menggunakan pesawat.

(ameera/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya