Kabar Taliban bilang seteru Pakistan-India ganggu perdamaian Afghanistan hoax

492

KABUL (Arrahmah.com) – Juru bicara Mujahidin Taliban, Zabiullah Mujahid, mengatakan pada Rabu (27/2/2019) bahwa kelompok itu belum mengeluarkan pernyataan pers tentang bentrokan yang sedang berlangsung antara India dan Pakistan.

Mujahid mengatakan kepada Reuters bahwa “pernyataan yang beredar tentang komentar mereka tentang India, bentrokan Pakistan adalah palsu”.

“Kami belum mengatakan bahwa bentrokan India dan Pakistan akan memengaruhi proses perdamaian Afghanistan. Pernyataan pers yang dibagikan di media sosial dan dengan perusahaan berita itu palsu,” tambahnya.

Sebelumnya, Rabu pagi (27/2) Reuters menyebarkan berita mengutip juru bicara Taliban yang diklaim mengatakan bahwa bentrokan yang sedang berlangsung antara India dan Pakistan akan berdampak pada proses perdamaian Afghanistan, sementara meminta India untuk menahan diri dari tindakan militer lebih lanjut setelah serangan udara terhadap sebuah kamp militan di Pakistan pada hari sebelumnya.

“India seharusnya tidak melakukan kekerasan lebih lanjut di Pakistan karena kelanjutannya akan memengaruhi keamanan regional dan kelanjutan dari konflik semacam itu akan menelan banyak biaya bagi India,” Reuters mengklaim mengutip pernyataan Zabiullah Mujahid. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah