Serangan Kurdi YPG bunuh dan lukai puluhan sipil Suriah

356

RAS AL-AIN (Arrahmah.com) – Sedikitnya satu warga sipil telah tewas dan 26 lainnya terluka dalam ledakan bom mobil di Suriah utara pada Rabu (18/12/2019), menurut pernyataan Kementerian Pertahanan Nasional Turki.

“Kejahatan lainnya telah ditambahkan ke dalam daftar serangan teror yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh teroris PKK/ YPG yang tidak mengenal batasan dalam hal kejahatan,” kata kementerian itu di Twitter, lansir Anadolu.

“Para teroris meledakkan sebuah bom mobil di daerah perumahan di Tel Abu Shayh barat Ras Al-Ain, menewaskan satu warga sipil dan melukai 26 lainnya.”

Tel Abu Shayh berada di wilayah Operasi Peace Spring Turki, yang diluncurkan pada 9 Oktober untuk menghilangkan teroris YPG/ PKK dari Suriah utara, di sebelah timur Sungai Eufrat, untuk mengamankan perbatasan Turki.

Sejak itu, Turki mencapai kesepakatan dengan AS dan Rusia untuk memaksa teroris YPG/ PKK untuk menarik diri dari zona bebas-teror yang direncanakan.

Tetapi sisa-sisa YPG/ PKK telah bertahan di beberapa daerah, melancarkan serangan terhadap warga sipil.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK -yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE- telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. Menurut Turki, YPG adalah cabang PKK di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya