Putra Khashoggi: Kami percaya pada putusan pengadilan Saudi

174

RIYADH (Arrahmah.com) – Salah putra Jamal Khashoggi pada Senin (23/12/2019) menyambut putusan pengadilan Saudi tentang kasus ayahnya dan mengkonfirmasi kepercayaan keluarganya pada pengadilan Saudi di semua tingkatan.

“Keadilan peradilan didasarkan pada dua prinsip, keadilan dan proses pengadilan yang cepat, sehingga tidak ada ketidakadilan atau penundaan,” tweet Salah dalam bahasa Arab.

“Hari ini, pengadilan telah memperlakukan kami dengan adil, anak-anak dari almarhum, Jamal Khashoggi. Kami menegaskan keyakinan kami pada peradilan Saudi di semua tingkatan, dalam melayani dan mencapai keadilan. Alhamdulillah.”

Sementara itu, Komisi Hak Asasi Manusia Saudi men-tweet pada Senin (23/12) bahwa putusan dalam kasus Khashoggi adalah contoh dari independensi peradilan dan imparsialitas Arab Saudi, dengan menambahkan bahwa persidangan terdakwa sesuai dengan standar internasional.

Ketua Komisi, Dr. Awwad bin Saleh Al-Awwad, mengatakan, “Keputusan awal terhadap para penuduh Khashoggi pada hari Senin adalah bukti yang jelas akan independensi, imparsialitas, dan kompetensi peradilan Kerajaan dan perilaku keadilan yang baik dan tidak ada impunitas. Ini adalah prinsip-prinsip yang ditetapkan dalam hukum Kerajaan, yang terpenting adalah sistem dasar pemerintahan.”

UEA juga memuji vonis terhadap kasus Khashoggi sebagai bukti komitmen Arab Saudi untuk menerapkan hukum dalam semua transparansi dan keadilan.

Seorang pejabat senior pemerintah AS, sementara itu, mengatakan pengadilan Saudi sebagai langkah pertama yang penting dalam meminta pertanggungjawaban mereka atas pembunuhan Khashoggi. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya