Iran: 1.500 pengunjuk rasa tewas dalam protes baru-baru ini

408

TEHERAN (Arrahmah.com) – Sumber-sumber Iran mengungkapkan bahwa sekitar 1.500 pengunjuk rasa telah tewas dalam aksi protes, Reuters melaporkan.

Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei tampak tidak sabar dengan para pengunjuk rasa, mengumpulkan keamanan tertinggi dan pejabat pemerintah bersama-sama, ia mengeluarkan perintah: Lakukan apa pun untuk menghentikan mereka.

Perintah itu, yang dikonfirmasi oleh tiga sumber yang dekat dengan lingkaran dalam pemimpin tertinggi dan pejabat keempat, menggerakkan tindakan keras paling berdarah terhadap pengunjuk rasa sejak Revolusi Islam pada 1979.

“Republik Islam dalam bahaya. Lakukan apa pun untuk mengakhirinya,” kata pemimpin tertinggi kepada kelompok itu, salah satu sumber mengatakan.

Khamenei mengatakan ia akan meminta pertanggungjawaban pejabat yang berkumpul atas konsekuensi dari protes jika mereka tidak segera menghentikannya. Mereka yang menghadiri pertemuan itu menyetujui para pengunjuk rasa yang bertujuan menjatuhkan rezim.

Dalam sebuah pernyataan seorang juru bicara Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran menggambarkan angka kematian sebagai “berita palsu,” menurut kantor berita semi-resmi Tasnim.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya