Allahu Akbar, relawan Laznas Wahdah temukan Al-Quran tak tersentuh lumpur saat banjir Banten

853

BANTEN (Arrahmah.com) – Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Wahdah, Jumardan, menemukan sebuah kitab suci Al-Qur’an yang sama sekali tidak tersentuh lumpur banjir saat banjir melanda Banten.

Mushaf tersebut ditemukan di Pondok Pesantren La Tansa Kampung Parakansantri, Banjar Irigasi, Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (4/1/2020).

Mushaf tersebut tampak hanya tersentuh sedikit lumpur pada bagian sampul. Sementara bagian dalamnya utuh dan masih jelas terbaca.

Diketahui, banjir besar yang melanda Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, dan beberapa wilayah lainnya diakibatkan tingginya curah hujan sejak malam tahun baru 31 Desember 2019.

Saat banjir menerjang, tidak hanya rumah yang terendam, bahkan jembatan, jalanan hingga mobil juga tak bisa lolos dari musibah tersebut.

Jumardan, yang menemukan Al-Qur’an tersebut, mengaku takjub dengan kebesaran Allah.

Dalam sebuah video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, Jumardan memperlihatkan kondisi terkini di sekitar Pesantren La Tansa.

“Sebanyak 15 rumah hilang, sementara beberapa bagian Pondok Pesantren juga tak luput dari hantaman banjir. Sangat tidak masuk akal jika Al-Qur’an ini tidak kotor dan basah. Sebab airnya sangat besar. Masya Allah, inilah kuasa Allah,” tutur Jumardan.

Relawan LAZNAS Wahdah memperlihatkan Mushaf Al-Qur’an yang tidak tersentuh air banjir. (Foto: wahdahjakarta.com)

 

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah