Sejumlah besar komandan Turki menuju Idlib

1.227

IDLIB (Arrahmah.com) – Militer Turki mengerahkan sejumlah besar bala bantuan setelah lima tentaranya terbunuh dalam bentrokan dengan tentara rezim Asad di pedesaan Idlib.

Menurut kantor berita Anatolia pada Rabu (5/2/2020), Angkatan Darat Turki telah mengirim bala bantuan militer tambahan ke titik-titik pengamatan Turki di provinsi Idlib di tengah kemajuan baru oleh pasukan rezim Asad.

Menurut laporan tersebut, bala bantuan termasuk “unit pasukan komando, dan sekitar 60 kendaraan lapis baja yang membawa tentara.”

Pasukan bergerak dari distrik Rehanli di provinsi Hatay, ke wilayah Suriah, di bawah langkah-langkah keamanan yang ketat di daerah itu.

“Serangan terhadap tentara kami di Idlib adalah awal dari tahap baru bagi Turki di Suriah,” kata Erdogan pada pertemuan blok parlemen Partai Keadilan dan Pembangunan.

Menurut kantor berita Anatolia, Erdogan menekankan bahwa “pasukan udara dan darat kami akan bergerak ketika dibutuhkan secara bebas di semua area operasi kami di Idlib dan akan melakukan operasi militer jika perlu.”

Erdogan telah mengumumkan sebelumnya bahwa pasukan Turki akan tetap di Suriah, menunjukkan bahwa kehadiran mereka sah dan sesuai dengan perjanjian Adana yang ditandatangani antara kedua negara sebelumnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya