Biadab! Tentara Israel tembak pejuang Palestina dan menyeretnya dengan buldozer

809

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan Israel menembak mati seorang warga Palestina di dekat pagar perbatasan Gaza-Israel, Ahad (24/2/2020), kemudian menyeret jenazahnya dengan sebuah buldoser. Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang telah memicu kemarahan.

Direkam oleh seorang fotografer yang bekerja dengan kantor berita Al-Hadath yang berpusat di Tepi Barat, video tersebut memperlihatkan tubuh tak bernyawa dari Mohammed Al-Naem yang berusia 27 tahun yang tergantung di buldoser setelah dia ditembak mati di sepanjang pagar Gaza-Israel.

Al-Naem adalah anggota Brigade Al-Quds yang bermarkas di Gaza, sayap bersenjata dari faksi perlawanan Jihad Islam Palestina, kantor berita Safa melaporkan Senin (24/2).

Buldoser mendekati jenazah tersebut ketika orang-orang Palestina berusaha mendapatkan mayat Al-Naem untuk menghindarinya ditahan oleh pasukan pendudukan.

Mereka terpaksa melarikan diri ketika buldozer mendekati mereka dengan kecepatan tinggi, dan menyeret jenazah Al-Naem.

Sejumlah warga Palestina terluka dalam serangan itu. Satu orang terlihat melompat setelah dia ditembak di kaki oleh pasukan pendudukan Israel.

Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett malah membela kebiadaban militernya dan mengatakan bahwa militer berusaha untuk mengambil tubuh “seorang teroris”.

“Beginilah yang seharusnya dilakukan, dan beginilah yang akan dilakukan,” tulisnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya