Militer Turki dihujani serangan di Idlib, puluhan tentara tewas

1.216

IDLIB (Arrahmah.com) – Beberapa laporan dari Suriah barat laut mengklaim bahwa lusinan tentara Turki tewas setelah serangan udara menyerang posisi mereka di provinsi Idlib

Menurut Step News Agency, sejumlah besar tentara Turki terbunuh dan banyak lainnya terluka oleh serangan udara di provinsi Idlib, seperti dilansir AMN (27/2/2020).

Klaim tersebut dilaporkan sebagian besar oleh media-media pro-oposisi dan belum mendapat konfirmasi dari militer Turki.

Namun jika benar, itu akan menjadi hari paling mematikan bagi militer Turki di Suriah, karena sebelumnya, tiga tentara Turki juga dilaporkan tewas di hari yang sama.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan tentara Turki mencari perlindungan dari serangan udara yang kemungkinan dilakukan oleh pasukan rezim Asad atau Rusia.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, melaporkan 34 tentara Turki tewas dalam serangan udara di dekat kota Al-Barah dan Bilioun di Idlib selatan.

Sementara Gubernur provinsi Hatay, Turki, mengatakan 9 tentara turki tewas setelah diserang oleh militer rezim Asad. Beberapa jam kemudian, gubernur tersebut mengoreksi pernyataannya dan mengatakan korban tewas mencapai 22 orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya