Arab Saudi kembali membuka Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pagi ini

329

MEKKAH (Arrahmah.com) – Arab Saudi membuka kembali dua Masjid suci pada Jumat pagi (6/3/2020) setelah keduanya ditutup sementara untuk sterilisasi di tengah wabah COVID-19, lapor televisi pemerintah Al-Ekhbariya.

Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah ditutup setelah sholat Isya pada Kamis malam untuk pembersihan dan sterilisasi.

Namun, halaman di sekitar Ka’bah, yang dikenal sebagai mataf, dan jalur antara Safa dan Marwah akan tetap ditutup selama durasi penangguhan ibadah umrah yang dinyatakan sebagai bagian dari upaya Kerajaan untuk memerangi penyebaran dari virus corona baru, COVID-19, lansir Al Arabiya.

Pihak berwenang mengatakan sholat hanya akan diizinkan dari dalam masjid.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Arab Saudi telah mengonfirmasi lima kasus COVID-19 pada Kamis, yang semuanya telah tiba di Kerajaan melalui Bahrain atau Kuwait, awalnya berasal dari Iran.

Seorang pejabat Arab Saudi mengecam Iran karena tidak menstempel paspor warga Saudi yang memasuki wilayah Iran, dan menegaskan kembali bahwa warga Saudi tidak boleh melakukan perjalanan ke Iran dengan alasan apa pun, menekankan bahwa tindakan hukum yang serius akan diambil terhadap mereka yang menentang perintah tersebut ke depan.

Televisi pemerintah Al-Ekhbariya memperlihatkan video Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah setelah mereka dibuka kembali Jumat pagi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah