Aktivis: 350 tentara Asad tewas, mayoritas dalam serangan drone Turki

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Setidaknya 60 pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad yang berasal dari provinsi Latakia telah terbunuh oleh tentara Turki, jumlah kematian seperti itu diperkirakan akan meningkat karena Kementerian Pertahanan Turki mengatakan kematian pasukan Bashar Asad telah melampaui 2.500.

Setidaknya 350 tentara dan perwira tentara rezim Suriah tewas dalam empat minggu terakhir di Suriah utara, sebagian besar tewas dalam artileri Turki dan serangan pesawat tak berawak, kata aktivis setempat, seperti dilansir Zaman Alwasl (6/3/2020)

Di antara korban terdapat dua Mayor Jenderal dan 8 Brigadir Jenderal.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Tetapi Kementerian Pertahanan Turki mengklaim korban jiwa dari kalangan pasukan Asad mencapai 2.500, yang dikatakan bahwa mereka telah tewas sejak operasi Turki dimulai di Suriah utara pada Februari lalu.

Pasukan rezim telah menewaskan lebih dari 59 tentara Turki dalam sebulan terakhir, termasuk 34 tentara yang tewas Kamis lalu dalam satu serangan udara.

Loyalis Bashar Asad pada Jumat (6/3) telah mengubur seorang pilot militer yang jet tempurnya jatuh di lapangan terbang Shayrat di provinsi Homs tengah.

Brigadir Younes Maqdeed dimakamkan di kota pesisir Latakia.

Setidaknya tiga pesawat tempur rezim telah jatuh oleh tembakan Turki pekan lalu, kantor berita Anadolu melaporkan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah