Kelompok Muslim di Inggris bersatu perangi virus corona

226

LONDON (Arrahmah.com) – Badan amal Muslim Hands yang berbasis di Nottingham telah bergabung dengan tigapuluh lima badan amal dan LSM lainnya dalam rangka merespon wabah koronavirus yang melanda di negara tersebut.

Muslim Hands dan organisasi bantuan internasional telah bermitra dengan Nottingham, County Council, Citizens Nottingham, Forum Ketahanan Lokal dan Perencanaan Darurat, penyedia bank makanan dan berbagai jaringan kepercayaan dalam upaya memberikan bantuan selama epidemi virus corona di Inggris.

Pejabat mengatakan, korban tewas telah meningkat dari 475 menjadi 578. Telah dikonfirmasi, ada 11.658 kasus yang dikonfirmasi di Inggris.

Perdana Menteri Boris Johnson dan Sekretaris Negara untuk Pelayanan Kesehatan dan Sosial, Matt Hancock, keduanya dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Angka-angka terbaru tentang kasus coronavirus yang dikutip dari Public Health England mengungkapkan jumlah kasus di Nottingham dan Nottinghamshire telah meningkat.

“Tidak pernah ada kebutuhan yang lebih besar untuk rasa kebersamaan dan untuk memberikan kepada komunitas kami dukungan dan bantuan yang mereka butuhkan dalam masa yang tidak pasti ini,” kata Direktur Program Muslim Hands, Shakil Sidat, lansir Alaraby, Jumat (27/3/2020).

Lebih dari 375 masjid dan fasilitas sholat di Inggris membekukan kegiatan jamaah dalam sepekan terakhir mengikuti instruksi pemerintah tentang jarak sosial.

Di antaranya adalah beberapa masjid terbesar di Inggris, termasuk Masjid London Timur, yang menampung 7.000 jamaah, Masjid Pusat London yang menampung lebih dari 5.000 orang, dan Masjid Pusat Birmingham, yang secara reguler menampung lebih dari 2.500 orang pada hari Jumat.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya