4000 lebih warganya positif Corona, Australia denda warganya yang tidak diam di rumah

389

SIDNEY (Arrahmah.com) – Walau angka penularan virus corona di Australia menurun dalam beberapa hari terakhir, hampir semua negara bagian menerapkan aturan yang lebih ketat untuk pergerakan warga.

Jumlah warga di Australia yang dinyatakan positif tertular virus corona telah mencapai 4.159 orang. 18 diantaranya meninggal dunia dan lebih dari 240 orang dinyatakan sembuh.

Kemarin (29/03), Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengumkan aturan baru, yakni maksimal dua orang yang boleh bertemu atau bertemu.

Kini setiap pemerintah negara bagian akan mulai menerapkannya, bahkan di sejumlah negara bagian akan ada denda yang melanggar aturan tersebut.

Warga diperbolehkan ke rumah, hanya jika untuk keperluan membeli kebutuhan pokok, keperluan medis yang darurat, pergi ke kantor atau sekolah jika tidak mungkin melakukannya dari rumah.

Kepala negara bagian New South Wales, Premier Gladys Berejiklian mengatakan polisi di negara bagian tersebut akan mulai menerapkan aturan maksimal dua orang yang bertemu atau berkumpul pada Senin malam (30/3).

Dalam 24 jam terakhir sampai Senin pagi, terdapat 127 kasus baru di NSW sehingga keseluruhan kasus di sana adalah 1.918, tertinggi di Australia.

Terjadi penurunan, karena di hari Sabtu jumlah kasus baru COVID-19 ada 212 dan di hari Ahad menjadi 174.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya