Seratus dokter Italia tewas karena COVID-19

637

ROMA (Arrahmah.com) – Seratus dokter Italia telah meninggal setelah tertular virus corona sejak pandemi mencapai negara Mediterania tersebut pada bulan Februari, asosiasi kesehatan FNOMCeO Italia mengatakan pada Kamis (9/4/2020).

“Jumlah dokter yang meninggal karena COVID-19 adalah 100, sangat disayangkan,” seorang juru bicara asosiasi mengatakan kepada AFP.

Jumlah korban termasuk dokter pensiunan yang pemerintah panggil sebulan yang lalu untuk membantu memerangi virus yang secara resmi merenggut nyawa 17.669 orang.

Laporan media Italia memperkirakan bahwa 30 perawat dan asisten perawat juga meninggal karena COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus coorna baru.

“Kami mengirimkan dokter kami, petugas kesehatan kami, dikirim untuk berperang tanpa perlindungan terhadap virus,” kata presiden FNOMCeO Filippo Anelli di situs web asosiasi.

“Ini pertarungan yang tidak adil.”

Lembaga kesehatan masyarakat ISS Roma memperkirakan bahwa 10 persen dari mereka yang terinfeksi virus corona baru di Italia bekerja di bidang perawatan kesehatan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya