AS gagalkan upaya Rusia bentuk pasukan baru di Suriah

1.321

HASAKAH (Arrahmah.com) – AS diduga telah menggagalkan upaya Rusia untuk membentuk pasukan baru yang menyerupai Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di Suriah timur laut, menurut laporan Anadolu milik negara Turki pada Kamis (9/4/2020), mengutip sumber di Al-Hasakah.

“Rusia berusaha merekrut gerilyawan dari milisi lokal di kota-kota Amuda dan Tel Tamer, yang diduduki oleh kelompok teror YPG/ PKK,” ujar beberapa sumber yang tidak ingin disebutkan namanya karena takut akan pembalasan, lansir Anadolu.

Menurut laporan tersebut, pasukan AS dengan cepat mengambil tindakan untuk mencegah pembentukan kelompok baru ini. Mereka diduga memperingatkan penduduk setempat pada beberapa kesempatan agar tidak menerima tawaran Rusia.

Sumber itu juga mengatakan AS memperingatkan orang-orang bahwa ‘Rusia akan menggunakan mereka yang bergabung dengan barisan mereka sebagai tentara bayaran di Libya’.

Laporan juga mengklaim bahwa Rusia menyerah pada rencana ini karena jumlah aplikasi untuk bergabung dengan unit militer di bawah 100.

Kementerian Pertahanan Rusia belum mengomentari laporan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya