Konvoy besar militer AS memasuki Suriah timur laut

358

HASAKAH (Arrahmah.com) – Tentara AS mengirim puluhan truk yang memuat peralatan militer dan senjata ke markasnya di Al-Hasakah.

Situs web Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di London melaporkan pada Selasa (28/4/2020) bahwa 70 truk milik pasukan AS tiba di pangkalan Tal Baidar dan Qasrak di Suriah Timur Laut dari Al-Walid.

Sementara itu, saluran berita Al-Alam melaporkan bahwa konvoy tersebut membawa persenjataan dan perlengkapan logistik untuk Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

Selama beberapa bulan terakhir, AS telah mengirim truk bermuatan militer dan peralatan logistik ke Al-Hasakah Suriah, saat mereka terus menduduki ladang minyak di wilayah tersebut.

Kantor berita rezim Asad, SANA, melaporkan awal bulan ini bahwa konvoy sedikitnya 35 truk, yang membawa semen dan pasokan logistik, telah menyeberang ke wilayah Suriah melalui penyeberangan ilegal Al-Walid.

Pada akhir Oktober 2019, Washington mengubah keputusan sebelumnya untuk menarik semua tentaranya dari timur laut Suriah, mengumumkan pengerahan sekitar 500 tentara ke ladang minyak yang dikendalikan oleh pasukan Kurdi di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya