Italia-Turki akan bekerja sama dalam pembangkit listrik tenaga surya

178

ROMA (Arrahmah.com) – Dua perusahaan energi Turki menandatangani perjanjian untuk pengembangan dan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya di Italia, Anadolu Agency melaporkan.

Perusahaan Turki Naturel Enerji dan KURTEKS Tekstil Enerji mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Italia untuk mengembangkan dan membangun pembangkit tenaga surya 50 megawatt.

Dinyatakan bahwa nilai total kontrak adalah € 45 juta ($ 50,4 juta), tidak termasuk PPN, dengan Naturel Enerji menyediakan dana proyek.

Menurut pernyataan perusahaan, proyek ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar di Italia dan Eropa dan unik untuk Investor Turki dan kontraktor EPC dalam hal ukuran, karakteristik, lokasi, dan konteksnya.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Turki berencana untuk menginvestasikan $ 110 miliar di sektor energi pada tahun 2023, termasuk $ 46 miliar pada pembangkit listrik tenaga surya, angin dan hidroelektrik baru, menciptakan peluang bagi bisnis Italia, kata Kementerian Energi.

Kapasitas energi terbarukan Turki diperkirakan akan meningkat sebesar 50 persen pada tahun 2024, menurut laporan Badan Energi Terbarukan Internasional (IEA).

Peningkatan kapasitas akan menempatkan Turki di antara lima dan 11 teratas Eropa di seluruh dunia dalam hal kapasitas terbarukan, tambah laporan itu.

(fath/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah