Jet Rusia dikerahkan di Suriah selatan untuk hentikan serangan "Israel"

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Situs web Rusia Avia.Pro melaporkan pada Selasa (21/7/2020) bahwa Angkatan Udara Rusia mencegat sebuah pesawat tempur “Israel” selama serangan terakhir di Damaskus tadi malam.

“Terlepas dari klaim bahwa Rusia mungkin tidak memiliki kendali atas wilayah udara di wilayah tersebut, ternyata beberapa menit sebelum serangan IDF (pasukan ‘Israel’), Rusia telah mengangkat pesawat militernya dari pangkalan udara Hmeimim, yang diduga lepas landas ke arah tenggara,” ujar laporan.

Menurut Avia.Pro, Angkatan Udara Rusia bisa menghentikan serangan “Israel” setelah mengerahkan jet mereka ke Suriah selatan tadi malam.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Mengingat jarak dari pangkalan udara Hmeimim ke Damaskus, pesawat Rusia bisa menutupinya dalam hitungan menit, tetapi pengamat percaya bahwa Rusia agak mencegah IDF dari melanjutkan serangannya karena serangan itu dilakukan dari wilayah udara yang dikendalikan oleh militer Israel.”

Sementara Kremlin tidak menyebutkan klaim ini, ada laporan serupa tentang Angkatan Udara Rusia yang mencegat pesawat  “Israel” di masa lalu.

Namun, terlepas dari klaim-klaim ini, militer “Israel” dapat menyerang beberapa situs di sekitar pinggiran Sahnaya di Damaskus. Sebuah laporan dari ibu kota Suriah mengatakan bahwa rezim Asad mampu mencegat beberapa rudal “Israel”, tetapi beberapa yang lain berhasil mencapai target.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah