AS bangun pangkalan militer baru di Suriah timur

199

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Pasukan AS mulai membangun pangkalan militer baru di kota Al-Baghouz di pedesaan tenggara Deir Azzur.

Menurut Kantor Berita Sputnik, pangkalan ini akan menjadi yang keempat di provinsi tersebut, dan yang kesembilan di Suriah timur.

Seorang koresponden Sputnik di provinsi Hasakah mengutip sumber-sumber lokal di pedesaan Deir Azzur mengatakan bahwa Angkatan Darat AS mulai mendirikan pangkalan militer di wilayah pedesaan Al-Baghouz beberapa hari lalu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa langkah pertama dalam mendirikan pangkalan tersebut adalah melengkapi helipad guna mengamankan pasokan logistik untuk pangkalan tersebut.

Sumber menambahkan bahwa pada Senin (12/10/2020), Angkatan Darat AS mengerahkan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) ke sejumlah titik di sekitar pangkalan yang sedang dipersiapkan, untuk melindunginya.

Perlu diketahui bahwa Angkatan Darat AS sudah ditempatkan di tiga pangkalan di provinsi Deir Azzur, khususnya di dekat ladang minyak dan gas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah