Erdogan umumkan penemuan cadangan gas baru di Laut Hitam

ANKARA (Arrahmah.com) – Setelah penemuan bersejarah musim panas ini, Turki kembali menemukan cadangan gas alam tambahan di Laut Hitam, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Rabu (14/10/2020) di ibu kota Ankara.

Penemuan itu akan diumumkan secara resmi Sabtu besok, dari ladang kapal bor Fatih.

“Kami secara pribadi akan menyaksikan aktivitas di lokasi dan mengumumkan jumlah cadangan baru,” kata Erdogan kepada fraksinya Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di parlemen Turki, sebagaimana dilansir Anadolu Agency (15/10).

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Pengumuman pada Agustus lalu tentang 320 miliar meter kubik cadangan Laut Hitam oleh kapal bor Fatih membuat Turki “sangat bahagia”, diikuti dengan kabar baik tambahan hari ini, sebut Erdogan.

Menyusul penemuan pada musim panas ini, ketika kapal Fatih menemukan sumur TUNA-1 di Ladang Gas Sakarya, sekitar 170 kilometer di lepas pantai utara Turki, otoritas Turki mengatakan cadangan tambahan mungkin akan segera ditemukan di kawasan tersebut.

Penemuan itu merupakan yang terbesar dalam sejarah Turki. Para pejabat Turki mengatakan gas dari sumur tersebut akan siap untuk digunakan untuk publik pada 2023.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah