Innalillahi, petinggi Gontor meninggal dunia

255

JAWA TIMUR (Arrahmah.com)Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG).

Pemimpin pondok pesantren tersebut, Dr. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A, dikabarkan meninggal dunia hari ini (21/10/2020) sekitar pukul 15.50 waktu setempat di Rumah Gontor, menurut pernyataan yang dirilis oleh Sekretaris Pimpinan PMDG di akun Instagram.

“Mohon do’anya. baru saja Allah memanggil ayah kita, guru kita, teladan kita, kesayangan kita ayahanda KH.Dr.Abdullah Syukri Zarkasyi, MA,” tulis pesan yang beredar yang  diterima arrahmah.com pada Rabu sore.

Putra pertama dari KH. Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, meninggal dunia karena sakit.

Ia menamatkan Sekolah Dasar di desa Gontor pada tahun 1954. Setelah menamatkan Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) PMDG pada tahun 1960 melanjutkan studi di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta hingga mendapatkan gelar Sarjana Muda tahun 1965. Adapun gelar Lc. didapat dari Universitas Al Azhar Kairo, Mesir pada tahun 1976. Kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA. pada tahun 1978, dan gelar Doctor Honoris Causa pada 2005 dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.  (haninmazaya/arrahmah.com)

 

 

 

 

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya