Setelah Sudan, Trump Memperkirakan Arab Saudi Akan Damai Dengan "Israel"

151

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memperkirakan bahwa Arab Saudi akan segera menjalin hubungan dengan “Israel” setelah menengahi kesepakatan bagi Sudan dengan “Israel” (23/10/2020).

Berbicara kepada wartawan ketika percakapan telepon tiga arah dengan perdana menteri “Israel” dan Sudan, Trump mengatakan setidaknya lima negara Arab ingin menormalisasi hubungan dengan “Israel”.

“Kami memiliki setidaknya lima orang yang ingin masuk,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih seperti dilansir dari AFP (23/10).

“Kami berharap Arab Saudi akan menjadi salah satu dari negara-negara itu,” tambahnya sambal menuji Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Meskipun Trump tidak menyebut negara lain, Oman dan Mauritania adalah di antara negara-negara lain yang diperkirakan akan menormalkan hubungan.

Sebelum kesepakatan antara Israel, UEA dan Bahrain, Mesir dan Yordania adalah satu-satunya negara Arab yang memiliki kesepakatan damai formal dengan negara Yahudi tersebut. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya