Azerbaijan kembali bebaskan 9 desa dari pendudukan Armenia

558

BAKU (Arrahmah.com) – Tentara Azerbaijan telah membebaskan sembilan desa lagi di wilayah Karabakh Atas dari pendudukan Armenia, presiden Azerbaijan mengumumkan pada Jumat (30/10/2020).

“Kemenangan Angkatan Bersenjata Azerbaijan telah membebaskan desa Khudaverdili, Gurbantepe, Shahveledli, dan Khubyarli di desa Jabrayil, Aladin dan Vejneli di desa Zengilan, Kavdadig, Memer dan Mollali di Gubadli. Hidup Angkatan Bersenjata Azerbaijan! Karabakh adalah Azerbaijan!” Kata Aliyev di Twitter sebagaimana dilansir Anadolu Agency.

Sejak bentrokan meletus pada 27 September, Armenia berulang kali menyerang warga sipil dan pasukan Azerbaijan, bahkan melanggar tiga perjanjian gencatan senjata kemanusiaan sejak 10 Oktober.

Hingga saat ini, setidaknya 91 warga sipil telah kehilangan nyawa mereka – termasuk 11 anak-anak dan 27 wanita – sementara 400 orang – termasuk setidaknya 14 bayi, 36 anak-anak, 101 wanita – terluka dalam serangan pasukan Armenia. Sebanyak 2.442 rumah dan 92 gedung apartemen dan 428 bangunan umum tidak dapat digunakan lagi, kata Kepala Kantor Kejaksaan Azerbaijan.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah