TV Cina Pernah Tayangkan Gambar Nabi Muhammad

328

BEIJING (Arrahmah.com) – Sebuah video dari acara televisi China (CCTV) yang menampilkan gambar Nabi Muhammad viral di media sosial. Video ini membuat banyak netizen yang mendesak untuk memboikot barang-barang Cina seperti yang dilakukan dunia Islam terhadap Prancis.

Seperti dilansir Opindia, video tersebut viral setelah Arslan Hidayat, seorang aktivis Uighur, membagikannya di Twitter. Menurutnya, adegan dalam video tersebut adalah adegan seorang duta besar Arab yang sedang memberikan gambar Nabi Muhammad kepada kaisar Cina selama pemerintahan Dinasti Tang.

Arslan pun mempertanyakan diamnya Pakistan atas gambar kontroversial tersebut. Padahal Pakistan menurutnya menyerukan boikot produk Prancis.

Banyak media juga berbicara tentang video tersebut, dengan menyerang dunia Muslim karena kemarahan selektifnya terhadap Prancis.

Deepak Chaurasia, editor konsultan New Nation, mengatakan; “Saluran pemerintah Cina baru-baru ini menyiarkan karikatur Nabi Muhammad. Akankah dunia Muslim mengajukan boikot atas barang-barang Cina ketika karikatur Nabi Muhammad ditampilkan?”

Video yang memuat gambar Nabi Muhammad di CCTV ini sebenarnya bukan video baru.

Video ini diambil dari serial berjudul “The Glorious Times of the Tang Dynasty”. Acara tersebut ditayangkan lebih dari satu dekade yang lalu.

Sebuah blog Prancis berjudul “The portrait of the Prophet Muhammad in the Chinese Kingdom” yang diterbitkan pada 26 Desember 2008, pernah membahas Muslim Uighur yang mengkritik acara televisi tersebut. (Hanoum/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya