Azerbaijan: 16 desa telah dibebaskan dari Armenia

421

KARABAKH (Arrahmah.com) – Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengatakan pada Sabtu (7/11/2020) bahwa tentara negaranya dapat memperluas kontrolnya atas 16 desa baru di zona konflik di wilayah Karabakh setelah pertempuran dengan pasukan Armenia.

Aliyev mengatakan di akun Twitter resminya bahwa Angkatan Bersenjata Azerbaijan merebut desa Yoksari Veseli, Yoksari Sidihmidli, Gurgan, Uchungu Mahmudlu, Kashar, Devanalar, Yukhari Mezri, Yanarhac, Gizyan, Balasoltanli dan Mardanli, lansir AMN.

Dalam tweet lain, dia berkata, “Desa Bashdili di di Zangilan, desa Karabulag, Mashmakhah di Khojaly dan Atagot dan Sakuri di Khojavind.”

Dia menambahkan: “Hidup Angkatan Bersenjata Azerbaijan! Karabakh adalah Azerbaijan!”

Pada Jumat, Perdana Menteri Azerbaijan Ali Asadov mengumumkan bahwa tentara negaranya telah menguasai 4 kota dan 3 kota kecil, selain lebih dari 200 desa di Karabakh.

Dia menjelaskan, Baku, dengan partisipasi para ahli internasional, akan menginventarisasi dan menilai kerusakan berdasarkan bukti fisik, termasuk foto dan video.

Patut diketahui bahwa Presiden Azerbaijan pada tanggal 4 bulan ini menyatakan bahwa Baku hampir memulihkan keutuhan wilayah negara itu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya