Terekam Teriak Takbir Saat Amankan Kedatangan Habib Rizieq, Anggota TNI Disanksi

360

JAKARTA (Arrahmah.com) – Seorang anggota TNI AU Serka BDS terjerat kasus setelah merekam nyanyian untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq ke Tanah Air.

Marhaban alan wasahlanmarhaban Habib Rizieq Syihab, takbir Allahu akbar,” ucap Serka BDS itu dalam rekaman video yang viral.

Kemuian foto Serka BDS dengan tangan diborgol beredar. Serka BDS mengenakan baju tahanan dengan tulisan Tahanan Polisi Militer di Rumah Tahanan Satuan Polisi Militer Lanud Halim Perdanakusuma.

Kadispen TNI AU (Kadispenau) Marsma Fajar Adriyanto menyebut kasus yang bersangkutan sudah masuk ke tahap penyidikan.

Fajar menjelaskan kalau Serka BDS saat ini tengah diperiksa dan mendapatkan sejumlah pertanyaan atas perbuatannya.

“Iya, kemarin sudah ditahan di POM AU. Sekarang diadakan penyidikan. Beberapa pertanyaan oleh (pihak) POM AU sama intel,” kata Fajar. Kamis (12/11/2020), sebagaimana dilansir suarajakarta.id.

Fajar menjelaskan kalau hal tersebut sudah sesuai dengan prosedur apabila terdapat anggota yang melanggar aturan.

Menurutnya pelanggar tidak langsung dijatuhi hukuman namun harus diperiksa terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat kesalahannya.

“Itu memang sudah prosedur karena kita kan TNI punya prosedur sendiri kalau ada anggota yang melanggar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fajar menerangkan kalau Serda BDS itu telah melanggar perintah Panglima TNI dan Kepala Staf AU untuk menggunakan media sosial secara bijak.

Sebelumnya, seorang personel TNI AD, Kopda Asyari Tri Yudha, selaku personel Kompi A Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 11/Durdhaga Wighra juga dikenakan sanksi.

Dalam video yang direkam dalam perjalanan pengamanan menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (9/11), Kopda Asyari mengaku, siap mengawal kedatangan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dalam video berdurasi 17 detik, memperlihatkan beberapa prajurit TNI sedang berada dalam mobil dan hendak melakukan pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Dalam video yang juga diunggah salah satu akun instagram @uyungpancasila_kppp itu menuai kontroversi lantaran ada seorang prajurit TNI yang mengatakan ‘Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq’.

“On the way bandara. Persiapan pengamanan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Kami bersamamu Imam Besar Habib Rizieq Shihab, takbir, Allahu Akbar,” kata seorang prajurit TNI dalam video tersebut.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya