Menang Pemilu, Massa Partai Hindu Ekstrimis Rusak Masjid di India

703

NEW DELHI  (Arrahmah.com) – Lima jamaah masjid dilaporkan terluka parah disebuah desa di distrik Champaran Timur, Bihar, ketika sebuah masjid diserang dan dirusak oleh pendukung Partai Bharatiya Janata (BJP) selama prosesi kemenangan calon partai mereka di pemilihan majelis baru-baru ini.

Peristiwa itu terjadi di Desa Jamua pada Rabu (11/11/2020) saat shalat Maghrib. Mikrofon masjid dan gerbangnya dipatahkan oleh massa BJP. Beberapa kendaraan yang diparkir di luar pun ikut dirusak.

“Ada sekitar 500 orang di juloo (prosesi) ini yang merayakan kemenangan Pawan Jaiswal (ket: pemimpin BJP) dalam pemilihan majelis. Ketika mereka mendekati masjid, mereka mulai melempari dengan batu. Mereka mendobrak gerbangnya lalu merebut mikrofonnya sambil meneriakkan Jai Shri Ram,” ungkap Mazhar Alam, pengurus masjid, seperti dilansir The Wire India pada Kamis (12/11)

Mazhar menambahkan bahwa massa Hindu ekstrim ini pun mengusir para jamaah masjid untuk pergi dari India sebab negara India bukan milik muslim. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya